Sanjung Irna, Mendag Lukita: Beliau Komitmen Sejahterakan Masyarakat

Date:

Pandeglang – Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang dalam mengejar ketertinggalan dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia.

Lukita juga menyanjung Bupati Pandeglang Irna Narulita yang dinilainya gigih mempercepat pembangunan di wilayahnya.

“Saya diganggu terus oleh bupati. Walaupun sudah diberitahu (penambahan 1 pasar induk), tetapi beliau tetap ingin melihat langsung kebenarannya. Ini menunjukkan bahwa bupati punya komitmen untuk mensejahterakan masyarakatnya,” kata Lukita saat puncak perayaan Hari Jadi ke-143 Kabupaten Pandeglang, Sabtu (1/4/2017).

Lukita mengatakan, Presiden Joko Widodo berpesa kepada para menteri untuk memperhatikan kondisi infrastruktur, petani, dan desa. Hal ini dibuktikan dengan penambahan alokasi anggaran untuk masing-masing desa.

“Saya beraharap pemerintah desa bisa bijak mengelola anggaran,” pinta Lukita.

Pj Gubernur Banten, Nata Irawan mengatakan, Pemprov Banten juga mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemkab Pandeglang untuk lepas dari status sebagai daerah tertinggal.

“Pemkab harus terus kembangkan potensi yang dimiliki Pandeglang. Semoga proyek nasional dapat memacu Kabupaten Pandeglang semakin maju

dan sejahtera,” ucap Nata.

Puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang yang dipusatkan di alun-alun menyuguhkan pertunjukkan tari kolosal dan Rampag Bedug yang melibatkan tak kurang 250 pelajar dan penampilan kesenian-kesenian tradisional dari 12 provinsi di Indonesia.

Selain Mendag Lukita dan Pj Gubernur Banten Nata Irawan, hadir pula anggota DPR RI Dimyati Natakusumah dan Vivi Sumantri Jayabaya, serta sejumlah pejabat perwakilan dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, serta Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...