Puluhan Gepeng di Provinsi Banten Dapat Pelatihan di BPPS

Date:

Lebak – Sebanyak 60 orang gelandangan dan pengamen (Gepeng) dari enam Kab/Kota di Provinsi Banten telah mendapatkan pembinaan dari Balai Pemulihan Pengembangan Sosial (BPPS) di Desa Pasir Ona, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

 

“Dari 60 orang gelandangan pangamen, yang mendapatkan pembinaan terdiri dari enam wilayah se-Provinsi Banten, diantaranya Lebak, Pandeglang, Tangerang, Kota Tangerang, Kota Serang dan Kabupaten Serang,” ujar Kepala BPPS, Suherdi di ruang kerjanya, Selasa (4/4/2017).

Menurutnya, setiap wilayah mengirimkan sebanyak 10 orang gepeng yang mendapat pembinaan keterampilan dibidang, perbengkelan otomotif, las dan pertukangan selama 30 hari kerja.

“Mereka kita bina dengan pelatihan life skills,” katanya

Herdi menjelaskan, tujuaan kegiatan pelaksanaan pembinaan keterampilan terhadap para gepeng yang ada di Provinsi Banten, agar mereka dikemudiaan hari dapat bisa hidup mandiri

“Dalam pembinaan gelandangan pengamen tentu tidak asal saja , tapi kita sesuaikan dengan dengan kenampuanya masing masing, saya harap setelah adanya pembinaan ini Gepeng bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....