Taufiqurrahman Jabat Posisi Direktur PDAM Cilegon Mandiri, Proses Penunjukannya Diam-diam?

Date:

Kantor PDAM Cilegon Mandiri. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- PDAM Cilegon Mandiri resmi mendapat direktur baru. Adalah Taufiqurrahman mantan Asda I Pemerintah Kota Cilegon.

Sebelumnya, PDAM Cilegon Mandiri dijabat oleh Penjabat (Pj) sejak Februari 2020 lalu usai habisnya masa kepemimpinan Encep Nurdin.

Informasi beredar, Taufiq sudah menjabat sebagai Direktur perusahaan air minum berplat merah itu sejak 10 Agustus 2020.

Namun rupanya, banyak pihak yang tak tahu bahwa Taufiqurrahman telah menjabat sebagai direktur PDAM Cilegon Mandiri. Alhasil, isu liar bermunculan hingga adanya tudingan penunjukan diam-diam.

Saat dikonfirmasi awak media Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Daerah (Asda) I Pemkot Cilegon Tb Dikrie Maulawardhana mengungkapkan penunjukan tersebut telah melalui KPM yang dilakukan pemilik saham pada 10 Agustus 2020.

“Sudah jadi Direktur definitive PDAM Cilegon Mandiri pada Agustus lalu,” kata Dikrie ditemui di Kantor Walikota Cilegon, Jumat, 1 Oktober 2020.

Dikrie mengatakan pada pertengahan Juli 2020, Taufiqurrahman telah mengundurkan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pada pertengahan Agustus 2020 mendapatkan SK definitif Direktur PDAM Cilegon Mandiri.

“Sudah sesuai PP 54 tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah, sudah sesuai (Penunjukan Direktur PDAM Cilegon Mandiri),”katanya.

Terpisah Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan saat ini, PDAM Cilegon Mandiri juga akan berubah menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda). Selain itu juga Taufiq dinilai sudah berpengalaman karena sebelumnya telah menjadi Pj Direktur PDAM Cilegon Mandiri

“Nanti Struktur Organisasi bisa berubah. Operasional dan pelayanan lebih terbuka karena namanya juga perusahaan umum,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Imunisasi Banyak Manfaatnya, Yuk Kunjungi Puskesmas dan Posyandu di Kota Tangerang!

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang melalui...

Tangkapan Besar Itu Berawal Pengungkapan Transaksi 1 Kg Sabu di Desa Sukamantri

Berita Tangerang - Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten...

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...