Perbaikan Jalan Multatuli Rangkasbitung Telan Anggaran Rp1,9 Miliar

Date:

Lebak – Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak menganggarkan APBD senilai Rp1,98 Miliar untuk memperbaiki ruas jalan Multatuli Kecamatan Rangkasbitung.

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Lebak, Entoy Saepudin mengatakan, perbaikan ruas jalan Multatuli sepanjang 1,1 kilometer itu, dilakukan lantaran kualitas jalan sudah tidak masuk standar perkotaan sehingga perlu dilakukan perbaikan.

“Kualitas jalan perkotaan berbeda dengan pedesaan, kalau di perkotaan sudah banyak tambalan dan marka jalan terputus kan tidak elok dilihat,” kata Entoy, Jumat (7/4/2017).

Menurutnya, perbaikan jalan yang menelan anggaran sebanyak Rp1,98 miliar tersebut. saat ini, tengah dalam pengerjaan Pemerintah Kabupaten Lebak agar pusat kota Rangkasbitung yang menjadi icon Kabupaten Lebak bisa terlihat menarik.

“Kita akan kerjakan sesuai dengan juknis dan kelasnya,”katanya.

Entoy menjelaskan perbaikan ruas jalan di wilayah kota bukan hanya jalan Multatuli melainkan jalan TB Suryaatmaja atau balong Ranca Lentah juga akan dilakukan pada tahun ini.

“Tb Suryaatmaja akan diperbaiki sepanjang 380 meter dengan anggaran Rp450 juta yang dilakukan pihak rekanan,” jelasnya.

Entoy menghimbau, seluruh pengguna jalan sebaiknya bisa menyesuaikan kekuatan jalan wilayah perkotaan yang berada di kelas III B dengan tonase 8 ton.

“Kalau lebih dari 8 ton saya harap tidak melintas ke perkotaan karena memang akan cepat merusak kondisi jalan meskpun baru diperbaiki,” imbuhnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...