Jelang Pilwakot, KPU Kota Serang Buka Rumah Pintar Pemilu

Date:

Serang – Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang menjadi galeri dan pusat informasi kepemiluan resmi dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, Senin (10/4/2017).

Rumah Pintar Pemilu yang berada di Kantor KPU Kota Serang, Jalan KH. Abdul Fatah Hasan, Sumurpecung ini resmi dibuka oleh Komisioner KPU Banten Enan Nadia dan Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin.

Di dalam RPP, masyarakat bisa mendapat informasi dan sejarah seputar kepemiluan mulai dari pilpres, pilgub hingga pilwakot. Rumah Pintar Pemilu sendiri dibuka jelang pilkada serentak 2018, salah satunya akan digelar Kota Serang.

Dalam hal ini Komisioner KPU Banten Enan Nadia mengatakan dengan di resmikanua rumah pintar menjelang Pilkot (Pemiliham Walikota) Serang, dharapan masyarakat semakin sadar akan pentingnya pemilu dan memberikan suara pada pelaksanaan pemilu.

“Sangat mensupport upaya KPU Kota Serang. Tentu diharapkan, rumah pemilu ini bermanfaat bagi pemilih terutama pemilih pemula, terutama dalam menumbuhkan partisipasi pemilih pada pilkada nanti dan masyarakat semakin sadar pentingnya demokrasi,” terang Enan.

Rumah Pintar Pemulu akan buka setiap hari kera pada pukul 09.00-15.00 WIB. Bagi masyarakat yang ingin berkunjung diharuskan melayangkan surat terlebih dahulu.

“Kita berharap ini bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pemilu, dan terlibat langsung berpartisipasi dalam demokrasi,” kata Heri.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...