Musrenbang Banten, Mendagri Tekankan Sinergitas Kepala Daerah

Date:

Tangerang – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Banten yang digelar di Allium Hotel, Jalan Benteng Betawi, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (10/4/2017). Musrenbang dihadiri seluruh kepala daerah di Banten

Dalam paparannya, Mendagri banyak menekankan sinergitas antar daerah yang harus tercipta demi tercapainya target pembangunan.

“Sesuai dengan amanat presiden untuk membangun hubungan tata kelola dengan masyarakat daerah yang artinya, hingga sampai ke RT RW untuk tata kelola yang lebih efektif efisien dalam rangka mempercepat otonomi daerah,” ujarnya.

Tjahjo menyebut, wilayah Tangerang Raya sebagai daerah penyangga yang berpengaruh besar dalam pergerakan ekonomi.

“Kegiatan ini tepat jika dilaksanakan di Kota Tangerang, karena Kota Tangerang dan tetangganya lebih dari 60 persen penduduk di seluruh Provinsi Banten ada di sini, sehingga pergerakan dari ketiga daerah setidaknya harus bersinergi dalam upaya mempercepat pemerataan pembangunan,” ungkap Tjahyo.

Dirinya mengatakan, masukan dari tokoh masyarakat merupakan faktor penting dalam membuat rencana pembangunan.

“Kebijakan yang diputuskan harus sesuai dengan APBN yang diberikan, masukan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lainnya dapat membangun potensi daerah agar terbentuknya sinergi yang baik hingga pembangunan dapat tepat sasaran,” jelasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...