Irna: Perempuan Harus Cerdas dan Berakhalkul Karimah

Date:

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita melantik pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) periode 2017-2020, di pendopo bupati, Rabu (19/4/2017).

Sebagai mitra pemerintah daerah, GOW mempunyai peran strategis membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Pandeglang. Irna mengatakan, perempuan tak boleh lagi menjadi objek dalam pembangunan. Perlu sebuah terobosan yang dilakukan oleh kaum hawa untuk menunjukkan eksistensinya di berbagai bidang.

“Tugas dan peran perempuan sangat penting, terutama dalam mendidik anak. Makanya, perempuan harus cerdas dan berahlakul karimah,” pesan Irna.

Meski disibukkan dengan berbagai aktivitas organisasi dan urusan lainnya, Irna mengingatkan agar perempuan tak melupakan kodratnya sebagi seorang istri dan ibu dari anak-anaknya.

“Perempuan harus tetap patuh pada suaminya dan mendidik anak-anaknya,” ucapnya.

GOW merupakan wadah dari seluruh organisasi perempuan. Tercatat ada 27 organisasi perempuan di Kabupaten Pandeglang diantaranya PKK, Dharmawanita, Persit Kodim, Bhayangkari dan lain-lain.

“Tugas GOW hanya sebagai tim yang mengkoordinasikan. Sementara kegiatan dan programnya tergantung di masing-masing organisasi,” kata Ketua GOW Pandeglang Titin Djuartini Endjang.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...