Kartini Masa Kini, Wanita yang Mampu Menginspirasi

Date:

Tangerang – Kesetaraan gender dipilih Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangerang menjadi isu yang dibahas dalam sosialisasi yang digelar di Gedung Nyimas Melati, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Jumat (21/4/2017).

Sosialisasi yang juga menjadi pertemuan rutin antar istri-istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Tangerang tersebut dilakukan bertepatan dengan Hari Kartini.

“Pertemuan rutin, karena bertepatan dengan Hari Kartini kita sesuaikan pula pakaian yang dikenakan,” kata Ketua DWP Kota Tangerang, Ani Dadi Budaeri.

Sosialisasi tersebut juga bagian dari upaya DWP meningkatkan kualitas anggontanya, serta wujud apresiasi kepada pahlawan emansipasi.

“Tema ini kita angkat karena masih banyak yang beranggapan kesetaraan gender itu negatif. Padahal, meski dengan berbagai aktivitasnya, perempuan tetap harus mementingkan urusan domestik, yaitu keluarga,” jelas Ani.

Anggota DWP Kota Tangerang harus mampu menjadi kartini-kartini masa kini yang berkualitas dengan berbagai ide, gagasan, inovasi, terpenting adalah mampu menginspirasi wanita lainnya untuk mengembangkan kemampuan dan kualitas diri.

“Lahir sebagai kartini-kartini masa kini,” ucapnya.

Menurutnya, perempuan saat ini sudah tangguh dan cerdas. Baik saat berperan sebagai ibu rumah tangga maupun wanita karir. Hal ini terbukti dengan jabatan-jabatan strategis di pemerintahan.

“Contohnya, ketua DPRD kita adalah perempuan, beberapa kepala SKPD, kepala sekolah, dan kepala daerah pun dijabat oleh perempuan,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...