Badan Pengelola CSR Didesak Dibubarkan, HMI: Dangkal dan Tak Berfikir Panjang

Date:

Pandeglang – Badan Pengelola Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan Lingkungan (Tawa Sopan) didesak dibubarkan. Forum Kota Pemuda dan Masyarakat Pandeglang menuding CSR yang dikelola badan pengelola CSR tersebut tak jelas dan hanya menguntungkan sekelompok pihak.

BACA JUGA: CSR BJB Tak Jelas, Warga di Pandeglang Desak ‘Tawa Sopan’ Dibubarkan

Namun, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pandeglang justru menilai keberadaan badan ini sangat penting dan dibutuhkan untuk mengakomodir, mengelola dan menyalurkan CSR yang selama ini dianggap berjalan kurang maksimal.

“Kita tahu, penyaluran CSR seperti PLTU 2 Labuan, PT Cibaliung Sumber Daya dan PT Antam tidak maksimal dan tertutup. Justru dengan hadirnya badan ini, masyarakat bisa lebih mudah mengawasi penyalurannya,” kata Ahmad Jaenudin, Ketua HMI Pandeglang dalam keterangan tertulisnya, Minggu (30/4/2017).

Menurutnya, Tawa Sopan merupakan lembaga independen yang dibentuk bupati bersama DPRD Pandeglang yang bertugas mengelola dan menyalurkan dana CSR perusahaan.

“Jadi, desakan untuk membubarkan badan ini sesuatu yang sangat dangkal dan tidak berfikir jangka panjang,” tegasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....