Connect with us

Pemkot Tangerang

Raker Korpri Kota Tangerang, Beberapa Poin Ini Disepakati

Published

on

Tangerang – Sebagai organisasi profesi, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) harus menjadi organisasi yang solid, menjaga kesatuan dan kekompakan. Tak hanya bermanfaat bagi internal, korpri juga harus memberikan manfaat bagi eksternal organisasi.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, saat menutup Raker Korpri, di Aula Hotel Grand Zuri, Tangsel, Rabu (03/05).

“Korpri harus senantiasa memberikan manfaat dan mensejahterakan bagi anggota maupun masyarakat luas,” kata Sachrudin yang pada kesempatan tersebut mengenakan setelan jas.

“Saya enngak pakai baju korpri nih, bukannya enggak cinta loh, tapi saya baru jadi saksi nikah dan langsung ke sini”,tutur Sachrudin.

Sebagai pembina korpri, Sachrudin mendorong seluruh anggota melaksanakan program reformasi birokrasi pemerintah daerah. Sebagai pelaku birokrasi, korpri harus mampu memberikan kualitas, kinerja yang baik, beretika, jujur, menghormati hukum dan norma, sehingga terwujud tata kelola pemerintahan yang baik dan aparatur pemerintah yang bersih dan berwibawa.

BACA :  Bersaing di Pasaran, Pelaku Usaha Harus Kreatif dan Manfaatkan Teknologi

“Melalui raker ini mari kita perkokoh semangat persatuan dan solidaritas seluruh anggota untuk menyukseskan program internal maupun bagi pembangunan Kota Tangerang,” serunya.

Sementara itu, Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri, dalam laporannya memaparkan beberapa poin yang disepakati dalam raker. Diantaranya, terkait penggabungan atau integrasi antara koperasi ke unit usaha korpri (koperasi bagian dari unit koperasi), kemudian pengembangan bidang-bidang usaha yang ada di unit usaha korpri.

“Misalnya, pemberlakukan royalti di setiap penggunaan nama korpri yang berlaku di sekitar Komplek Perumahan Korpri serta penyempurnaan kriteria bantuan bagi anggota. Setiap mekanisme pelaksanaannya akan disesuaikan dengan kapasitas dan potensi yang ada,” kata Dadi.

Dadi berpesan kepada pengurus Korpri Kota Tangerang senantiasa memfokuskan pelaksanaan program kerja. Seperti mengembangkan kapasitas jajaran pengurus, memperkuat upaya pembinaan, mengembangkan usaha serta meningkatkan kemampuan anggota selaku Pegawai Negeri Sipil.(Humas Kota Tangerang)

BACA :  Sachrudin: Peran Aktif Masyarakat Kunci Wujudkan Kota Hijau



Terpopuler