Connect with us

METROPOLITAN

Puluhan Ribu Benih Lobster Diselundupkan ke Lapas Tangerang, Dua Sipir Terlibat

Published

on

Tangerang – Bareskrim Polri mengungkap upaya penyelundupan benih baby lobster dari dalam Lapas Kelas II Tangerang.

Sebanyak 28.350 ekor baby lobster yang dimasukan ke dalam lapas rencananya akan dibawa ke luar negeri atas perintah dua orang narapidana dan dibantu dua oknum sipir.

“Benar, ada yang menyelundupkan baby lobster, saat ini sudah diperiksa oleh Mabes Polri,” kata Kalapas Kelas II Tangerang, Muji Widodo, Jumat (5/5/2017) malam.

Terungkapnya hal itu berawal dari tertangkapnya dua orang bernisial AF dan ANP. Keduanya ditangkap polisi saat keluar dari lapas sekitar pukul 13.00 WIB dengan mengendarai sebuah mobil.

“Saat ditanya keduanya mengaku baru saja mengirim 5 box stereofoam yang berisi benih lobster ke dalam atas suruhan dua orang napi berinisial ES dan KH dbantu oleh dua anak buahnya berinisial FR dan Ad,” ungkap Widodo.

BACA :  Tanto Tegaskan Tak Ada Arahan Pembelian Paving Block ke Salah Satu Perusahaan

Namun, dua napi tersebut sudah sejak siang dibawa ke Mabes Polri. Sementara dua sipir yang diduga ikut terlibat dalam penyelundupan tersebut telah menyerahkan diri ke Bareskrim Polri setelah sebelumnya diperiksa secara intern oleh pihak lapas.

“Saat ini para pelaku termasuk dua oknum sipir sudah berada di Mabes Polri untuk diperiksa. Nanti kalau sudah ada informasi yang lebih akurat saya informasikan kembali ya,” tutupnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler