Pembangunan Pergudangan Cibuah Lebak Diklaim Kurangi Angka Pengangguran

Date:

Lebak – Tingkat pengangguran di Desa Cibuah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak segera teratasi. Pasalnya, tidak lama lagi di desa tersebut akan berdiri pergudangan retail berskala besar yang berdiri diatas lahan seluas 6 hektar, dan akan menyerap sekitar ribuan tenaga kerja.

“Insya Allah kalau tidak ada aral melintang, di desa Cibuah ini akan dibangun pergudangan milik salah satu supermarket ternama. Berdasarkan keterangan pihak perusahaan, pergudangan tersebut akan menyerap tenaga kerja sekitar 2.000 orang,” ujar Dayat Kades Cibuah, Selasa (4/7/2017).

Dengan berdirinya pergudangan tersebut, lanjut Dayat, tentunya akan berdampak langsung terhadap perkembangan ekonomi masyarakat setempat.

“Selain itu, pengangguran disini juga akan berkurang. Sebab kami sudah komitmen dengan pihak perusahaan agar mempriotaskan penduduk setempat,” ungkapnya.

Saat ini kata Dayat, proses rencana pembangunan gudang tersebut dalam tahap proses perijinan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Untuk ijin prinsip dan pembebasan lahanya sudah selesai, dan tinggal menunggu IMB saja, setelah IMB turun mungkin masuk pada tahap pembangunan. Rencana pembangunanya di tahun 2018 mendatang,” katanya.

Sementara H. Sali tokoh masyarakat Kampung Cibuah Tapen, Desa Cibuah, Kecamatan Warunggunung mengatakan, pihaknya mengaku bangga dan senang dengan akan dibangunya gudang tersebut. Apalagi pembangunan gudang supermarket itu akan menyerap tenaga kerja masyarakat setempat.

“Saya berharap nanti cucu saya bisa bekerja juga disini. Karena itu kami mengapresiasi Kades Cibuah yang mampu menarik investor ke desanya ” tuturnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related