Polisi Temukan Sajam Milik Suporter saat Akan Menonton Pertandingan Sepak Bola di Cilegon

Date:

Cilegon – Senjata tajam (sajam) berhasil diamankan oleh aparat kepolisian Polres Cilegon. Sajam tersebut didapat dari ratusan supporter sepakbola yang akan menyaksikan pertandingan sepak bola Liga 2 Gojek-Traveloka, yang mempertemukan Cilegon United melawan Perserang Serang di Stadion Stadion Krakatau Steel, Senin (17/7/2017).

 

Pantauan Banten Hits di lokasi, penonton dan suporer kesebelasan yang hendak memasuki pintu stadion langsung diperiksa satu persatu oleh petugas kepolisian yang sudah berjaga-jaga sebelum pertandingan dimulai. Dalam pemeriksaan tersebut, petugas berhasil mengamankan senjata tajam berupa samurai dan gear motor yang diduga akan di gunakan untuk melakukan tindakan yang tidak diinginkan saat pertandingan.

“Tadi petugas menemukan senjata tajam jenis samurai dan gear motor, namun tidak ada yang mengakui kepemilikan dua senjata tersebut. Kita amankan senjata tajam itu ke Polres Cilegon berikut orangnya,” ujar Kabag Ops Polres Cilegon, Kompol Sujatna saat di temui di lokasi pemeriksaan barang bawaan suporter. 

Sujatna mengatakan, persiapan pengamanan dalam pertandingan tersebut pihaknya mengerahkan sebanyak ratusan personel kepolisian dari seluruh jajaran di wilayah hukum Polres Cilegon.

“Seluruh penonton wajib menjalani pemeriksaan ini, sudah menjadi SOP dari pihak kepolisian, untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan,” kata Sujatna.

Saat disinggung terkait kepemilikan senjata tajam yang ditemukan petugas kepolisia, Sujatna menjelaskan, bahwa diduga suporter yang membawa berasal dari luar daerah Cilegon.

“Suporter ini berasal dari luar Cilegon. Suporter ini kita periksa dan ditemukan di ring dua,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...