Fakrab Ajak Masyarakat Banten Tuntut Tuntaskan Pelanggaran HAM di Indonesia

Date:

Lebak – Front Aksi Rakyat Banten (Fakrab), mengajak seluruh masyarakat dan elemen di Provinsi Banten untuk berjuang menuntut penyelesaian Pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di Indonesia.

 

Ketua Umum Fakrab Hendayana Musalev mengatakan, perjuangan tersebut tentunya dilaksanakan dengan mengikuti aksi Kamisan, yang telah sepakat akan digelar oleh seluruh elemen masyarakat yang ingin agar pelanggaran HAM di Indonesia bisa selesai.

“Datang dan kita buktikan bahwa pelanggaran HAM di Indonesia harus selesai,” kata Musalev kepada Banten Hits, Kamis (3/8/2017).

Menurutnya, Kamis senja adalah Kamis yang getir sekaligus martir, isinya tak hanya perlawanan, melainkan juga optimisme dan cinta kasih, Mengingat sampai pada Kamis ke-500, bukan sekadar soal ‘angka bagus’ atau sekadar ‘menggenapkan’, lebih dari itu, Aksi Kamisan adalah medium para keluarga korban pelanggaran HAM beserta kerabat dan handai taulan untuk menagih janji negara hadirkan kemanusiaan serta keadilan.

“Aksi Kamisan adalah upaya gotong-royong membangun peradaban yang lebih baik bagi siapa saja,” jelasnya.

Ia menjelaska, aksi Kamisan yang ke-501 akan dilakukan pada Kamis, 3 Agustus 2017, Pukul 15.00 – 17.00 WIB, bertempat diseberang Istana Presiden di Jakarta.

“Kami mengharapkan agar yang akan mengikuti kegiatan ini untuk mengenakan atribut serba hitam, kegiatan ini akan diikuti juga oleh korban dan keluarga korban pelanggaran HAM berat serta Aktivis HAM,” ungkapnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...