Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Iti Minta Masyarakat Komitmen Lakukan Penghijauan

Date:

Lebak – Memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia “world environt day” tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Lebak meminta masyarakat bersama-sama berkomitmen mengelola lingkungan dan penghijauan terhadap lingkungan sekitar.

 

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, hari lingkungan hidup ini bukan seremonial biasa melainkan aksi nyata. Masyarakat harus bisa ikut serta dalam mengelola lingkungan mulai dari individu, keluarga hingga ketingkat kabupaten.

“Jangan buang sampah sembarangan, komitmen pungut sampag dan buang pada tempatnya serta menanam pohon di sekitar rumah,” kata Iti saat memperingati hari lingkungan hidup sedunia di Pondok pesantren Al- Mizan, Jumat (4/8/2017).

Menurutnya, kegiatan yang bertema “satukan hati lestarikan lingkungan” bertujuan agar manusia khususnya masyarakat Kabupaten Lebak, bisa menjaga hubungan harmonis dengan alam sehingga tindakan yang menyebabkan kerusakan lingkungan bisa diminimalisir.

“Aktivitas yang menyebabkan kerusakan lingkungan sudah tampak nyata, masyarakat harus bisa meminimalisirnya,” ujar Iti.

Iti mengaku setiap masyarakat harus bisa peduli mengingat bahaya sampah terhadap lingkungan amatlah besar, namun kejelian masyarakat juga diperlukan sehingga sampah yang hanya bisa membawa bencana mampu menghasilkan potensi yang baik untuk perkembangan ekonomi.

“Kalau sampah ini kita kelola maka akan menjadi potensi yang baik untuk kita, jadi kita harus jeli dan bersahabat dengan alam,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nana Sunjana mengatakan, bukti konkrit pemerintah daerah cinta terhadap alam ialah dengan adanya instruksi bupati nomor 1 tahun 2017 tentang gerakan jumat bersih atau Minggu bersih.

“Masyarakat harus bisa melakukan instruksi itu sehingga Kabupaten Lebak bisa bersih dan sehat. Satukan hati untuk mewujudkan Lebak yang bersih dan sehat,” tuturnya.

Untuk diketahui, peringatan hari lingkungan hidup sedunia di Pondok Pesantren Al- Mizan ini juga dilakukan penanaman pohon serentak, sebagai bukti Pemkab komitmen melakukan penghijauan, juga ada penyerahan bantuan CSR Bank BJB berupa 2 unit kendaraan truk pembawa sampah kepada pemkab Lebak.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...