Peserta BPJS Cabang Serang Capai 3.463.310 Orang

Date:

Serang – Hingga Juli 2017, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Serang mencatat, jumlah warga yang telah mendaftaran diri sebagai peserta BPJS mencapai 3.463.310 orang.

BPJS Cabang Serang mencakup Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

Jumlah peserta BPJS tersebut termasuk di dalam peserta yang terdaftar dan integrasi dengan program JKN-KIS oleh pemerintah di antaranya, Kabupaten Lebak 15.290 orang, Pandeglang 27.765 jiwa, Kabupaten Serang 20.783 orang, Kota Cilegon 11.183 orang, Kota Serang 31.034 orang dan melalui program Jamkesmaskin Provinsi Banten sebanyak 86.449 orang.

“Setiap tahun jumlah peserta terus meningkat, semester I tahun 2017 jumlah peserta yang sudah memiliki BPJS mencapai 72 persen dari jumlah penduduk,” kata Kepala BPJS Serang, Sofyani, Selasa (22/8/2017).

Sofyani mengatatakan, kantor cabang serang telah bermitra dengan 270 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), yang terdiri dari 133 Puskesmas, 3 dokter praktik perorangan, dan 134 klinik pratama.

BPJS juga telah bekerja sama dengan 15 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang terdiri atas 15 rumah sakit, 18 apotek dan 4 optik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah terhadap komitmen menyukseskan Program JKN-KIS. Selain komitmen dalam bentuk pembiayaan, serta perluasan akses pelayanan melalui penyediaan fasilitas kesehatan,” katanya.

Pihaknya berharap, peran pemerintah daerah juga makin dioptimalkan baik dari sisi kualitas dan mutu pelayanan kesehatan sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat.

“Cakupan kepesertaan yang makin luas sehingga dapat terwujudnya Universal Health Coverage atau cakupan semesta di tahun 2019,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...