Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang Pilkades, Polresta Tangerang Pasang Portal di Setiap Desa

Date:

Tangerang – Menjelang Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang yang akan dilaksanakan 27 Agustus 2017 mendatang, sejumlah desa yang menggelar Pilkades sudah mulai mempersiapkan berbagai hal. Termasuk antisipasi terhadap tindakan-tindakan yang tidak diharapkan dari orang tidak bertanggungjawab.

 

Seperti halnya yang dilakukan Polresta Tangerang. Sebagai antisipasi terhadap gangguan keamanan, pihak kepolisian memasang portal di desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades. Pemasangan portal itu secara serentak dilakukan pada Kamis (24/8/17).

Seperti yang terlihat di Jalan masuk Kampung Karolina, Desa Tegal Kunir Kidul, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Di desa itu, portal pengamanan pelaksanaan pilkades sudah terpasang.

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif mengatakan, dengan adanya kerawanan kemananan tersebut, pihaknya berinisiatif memasang portal agar bisa menjaga keamanan setiap dilingkungan desa.

“Pemasangan portal dilaksanakan di 12 desa yang masuk wilayah hukum 6 polsek jajaran Polresta Tangerang,” kata Alif.

Sabilul Alif melanjutkan, dengan adanya portal situasi keamanan lingkungan desa, bila ada suatu gerakan bisa secepatnya diantisipasi dan ditindaklanjuti.

“Pelaksanaan pilkades harus mendapat porsi pengamanan yang serius. Sebab, gesekkan bisa terjadi secara langsung. Antar calon bisa face to face dan antar pendukung bisa bersinggungan secara langsung karena bisa saja masih tetangga atau malah masih ada ikatan keluarga,” terangnya.

Pola pengamanan, akan mulai ditingkatkan sejak pemasangan portal. Patroli dialogis dan pemantauan situasi desa akan gencar dilakukan petugas kepolisian. Selain itu, kata Kapolres, kepolisian juga akan melakukan razia untuk menghalau kemungkinan masuknya penjudi atau pihak-pihak yang berniat melakukan provokasi.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...