DKP Tangerang Pasang Baliho Tips Memillih Hewan Kurban yang Baik

Date:

Tangerang – Idul Adha tahun ini jatuh pada 1 September 2017, tak ada salahnya kita sebagai masyarakat muslim memiliki persiapan dalam merayakan hari yang fitrah tersebut, seperti  memilih hewan kurban. Secara umum, hewan yang akan dijadikan kurban haruslah halal secara islam dan sehat. Namun dengan banyaknya penjual hewan kurban yang ada, tentu membuat anda sebagai orang awam bingung memilih hewan kurban yang sah dan sehat.

Tidak ingin masyarakat salah dalam membeli hewan kurban, Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang memasang baliho untuk memberi informasi kepada masyarakat mengenai himbauan membeli hewan kurban, Kamis (24/8/2017). Dalam baliho tersebut, DKP mencantumkan tata cara membeli hewan kurban yang sesuai syariat. 

“Kami memang sengaja memasang baliho ini sebagai informasi kepada masyarakat yang akan membeli hewan kurban, karena seperti kita lihat banyak hewan kurban yang belum cukup umur dijual di lapak pedagang,” ujar Kepala Seksi Peternakan, Perikanan, dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, dr. Wina Listiana. 

Baliho tersebut juga mencantumkan Ciri-ciri hewan kurban yang sehat dan layak untuk dibeli. 

“Kita berharap masyarakat dapat menunaikan ibadah kurban ini dengan sempurna, tidak dibohongi dengan pedagang yang nakal, untuk itu kita cantumkan informasinya,” tandasnya. 

Untuk diketahui, DKP Kota Tangerang memeriksa kesehatan ratusan hewan kurban di lapak pedagang, salah satunya pedagang di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sah! Azizan-Yulli Kang Nong Kabupaten Serang 2024, Ini Susunan Lengkap Pasangan Pemenang

Berita Serang - Pasangan Rizky Azizan Ghofur (Azizan) dan...

Koalisi Besar pada Pilkada Serentak 2024 di Banten Tengah Disiapkan Partai Golkar?

Berita Tangerang - Masifnya pergerakan politik yang dilakukan DPD...

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...