Connect with us

METROPOLITAN

PMI Serang Sisir Anak Belum Imunisasi Campak dan Rubella

Published

on

Serang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat akan menyisir anak-anak di 6 kecamatan yang belum melalukan imunisasi Campak dan Rubella.

Ketua PMI Kota Serang Adde Rosi Khoerunnisa mengatakan, imunisasi dengan memberikan vaksin Measles Rubella (MR) kepada anak usia 9-15 tahun akan dilakukan mulai tanggal 1-30 Oktober 2017.

BACA JUGA: PMI Kota Tangerang: Waspadai Campak pada Ibu Hamil

“Selama ini yang belum teregristrasi di dinas kesehatan melalui puskesmas, posyandu dan dinas pendidikan melalui sekolah-sekolah,” kata wanita yang akrab disapa Oci, saat menghadiri imunisasi Campak dan Rubella kepada puluhan anak di Yayasan Kesejahteraan Nasional (Yakenas), Cipare, Kota Serang, Selasa (19/9/2017).

BACA :  Masyarakat Tak Perlu Khawatir Peredaran Vaksin Palsu, Begini Penjelasan Kemenkes

Kuota vaksinasi PMI menargetkan sebanyak 400 anak. Jika dibutuhhkan tenaga tambahan, PMI akan menyisir melalui ASR. Namun, PMI belum mengetahui berapa total anak yang belum mendapatkan vaksin tersebut.

BACA JUGA: Imunisasi Measles Rubella Menyasar 386.791 Anak di Tangsel

“Kami belum punya datanya. Kami sisir seperti yang ada di yayasan dan lain-lain. On the sport, selain di yayasan besok di Ciracas (rumah singah), dan lusa di Walantaka,” bebernya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler