Connect with us

METROPOLITAN

Kualitas Proyek Jalan di Cigeulis Pandeglang Buruk

Published

on

Pandeglang – Proyek betonisasi Jalan Marapat-Camara, Desa Karyabuana, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang mendapat sorotan Wakil Bupati Tanto Warsono Arban.

BACA JUGA: Bertahun-tahun Jalan Rusak, Warga Demo Kantor Bupati Pandeglang

Diduga dikerjakan asal-asalan, kualitas pembangunan jalan sepanjang 800 meter itu pun dinilai buruk. Sepanjang 200 meter, kerusakan di beberapa titik jalan nampak sekali terlihat.

“Sangat buruk, sampaikan kepada pelaksananya agar dibongkar dan diperbaiki, karena banyak yang retak,” pesan Tanto kepada Sekretaris Dinas PUPR Nunung Fauzi, Rabu (27/9/2017).

BACA JUGA: Anggota DPRD Pandeglang Dituding Main Proyek

Dinas PUPR pun memastikan akan memberikan sanksi kepada pelaksana proyek jika pekerjaan tidak sesuai spesifikasi.

BACA :  Jubir Penanganan Corona Pandeglang Ungkap Pasien Diduga Positif Corona Alami Sesak Napas dan Diisolasi usai Pulang dari Tanah Abang

“Kami akan panggil. Kalau memang tidak sesuai spek kita akan berikan sanksi,” ucap Nunung.

Terkait pengawasan yang menjadi tanggung jawab PUPU, Nunung menegaskan jika hal tersebut sudah dilakukan bersama konsultan pengawas. Nunung justru beralasan, buruknya kualitas proyek disebabkan kualitas beton yang buruk.

Tidak hanya berkualitas buruk, masih ada 500 meter lagi yang belum dikerjakan pihak kontraktor. Menurut warga, tidak segera rampungnya pengerjaan dikarenakan pekerjaan yang tidak dilakukan setiap hari.

BACA JUGA: Pembangunan Jalan di Pandeglang Baru 40 Persen, PUPR: Oktober 100 Persen

“Ini mengganggu pengendara. Kalau dikerjakan setiap hari mungkin sudah selesai,” tutur Ridwan.

Proyek betonisasi senilai Rp1,7 miliar tersebut dilaksanakan oleh CV Asa Media Solusindo dengan nomor SPK: 600/12/SP KONST/PPJ/DPUPR-/2017 dengan waktu pengerjaan Juni-Oktober.(Nda)

BACA :  Komplotan Pencuri Motor Beraksi di Alfamart Baznas Rangkasbitung



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler