Connect with us

METROPOLITAN

Nobar Film G30S/PKI di Balai Kota Tangerang, Dandim: Waspadai Kebangkitan PKI

Published

on

Tangerang – Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Muhammad Imam Gogor Aghnie Aditya mengatakan, pemutaran Fil G30S/PKI bertujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa bangsa Indonesia pernah mempunyai sejarah kelam yang tidak boleh kembali terulang.

Hal tersebut disampaikan Gogor di sela nonton bareng (nobar) Film G30S/PKI di Balai Kota Tangerang, Sabtu (30/9/2017) malam. Hadir pula Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan Wakil Wali Kota Sachrudin.

“Terutama para generasi muda yang mungkin saja banyak yang tidak mengetahui hal itu,” kata Gogor.

BACA JUGA: Putar Film G30S/PKI, Dandim Lebak: Bangsa Ini Harus Belajar dari Sejarah

Melalui pemutaran film yang sudah dilakukan sejak tanggal 20 September, dandim mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mewaspadai kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

BACA :  Gapensi Kabupaten Lebak Komitmen Tingkatkan Kualitas Pembangunan pada 2019

“Waspadai karena bisa jadi komunis muncul kembali. Mungkin tidak dengan cara seperti dulu, sehingga kita harus tetap harus waspada,” pesan Gogor.

BACA JUGA: Kyai-kyai ‘Merah’ di Banten dan Pemberontakannya

Pemkot Tangerang mengapresiasi dan mendukung nobar film yang digelar Kodim 0506/Tangerang tersebut.

“Sangat bagus ya, membuat generasi muda menjadi tahu perjalanan sejarah terutama soal G30S/PKI khususnya bagi kalangan muda. Ini juga sekaligus menjadi sarana mempererat silaturahmi masyarakat,” kata Sachrudin.(Nda)

{mp4remote}http://video.bantenhits.com:1931/media/com_jomwebplayer/NOBAR FILM G30S PKI DI PUSAT PEMERINTAHAN KOTA TANGERANG.mp4{/mp4remote}



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler