Connect with us

METROPOLITAN

Masyarakat Tangerang Antusias Nobar Film G30S/PKI yang Digelar Kodim 0506

Published

on

Tangerang – Kodim 0506/Tangerang menggelar nonton bareng (nobar) pemutaran film G30S/PKI di Balai Kota Tangerang, Sabtu (30/9/2017) malam, turut hadir Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan Wakil Wali Kota Sachrudin.

 

Ditampilkan dengan layar besar, masyarakat dapat menonton alur film tersebut secara lengkap. Meski berdurasi sekitar 4 jam lebih, masyarakat tetap setia menonton hingga akhir cerita. 

“Saya penasaran sama jalan ceritanya, soalnya kan heboh banget ada yang engga setuju ada yang setuju, jadi pengen liat,” ujar Seno (32) warga Kelurahan Babakan, Kota Tangerang.

BACA JUGA : Nobar Film G30S/PKI di Balai Kota Tangerang, Dandim: Waspadai Kebangkitan PKI 

Dirinya mengaku sengaja mengajak anak dan istrinya sembari bermalam mingguan dengan keluarganya. Ia tidak mempermasalahkan anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) itu untuk menonton film mengandung unsur kekerasan itu. 

BACA :  Satpol PP Kota Serang Tertibkan Puluhan Bangunan Liar di Blok M Pasar Induk Rau

“Engga takut sih, kan kita dampingin, kita jelaskan juga kalau ada adegan kekerasan itu bagian dari sejarah, jadi engga takut terpengaruh lah,” kata Seno.

Sementara itu, Ramdan (16) yang masih duduk di bangku SMA itu sengaja datang bersama lima orang temannya untuk menonton film tersebut. 

“Kita kan cuma belajar sejarahnya aja lewat buku, cuma engga tau visualnya kaya apa, jadi kalo nonton gini kan lebih paham ya,” tuturnya.

Dirinya mengaku adegan kekerasan yang menjadi salah satu scene di film tersebut, tidak memengaruhi dirinya untuk berbuat kekerasan serupa. 

“Engga lah, itu juga kan adegannya yang ada kekerasannya cuma dikit, yang penting kan sejarahnya, bukan adegannya,” tandasnya.(Zie)

BACA :  Lagi, Tanggul Penampungan Limbah Galian Pasir di Cimarga Lebak Jebol



Terpopuler