Kemenag Minta Pemuda di Lebak Jaga Kerukunan Umat Beragama

Date:

Lebak – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak meminta seluruh masyarakat khususnya pemuda untuk menjaga kerukunan umat beragama. Mengingat kondisi negara yang tengah digoyang masalah perbedaan ras dan agama.

 

Kepala Kantor Kemenag Lebak, Encep Saprudin Muhyi mengatakan, percontohan kerukunan umat beragama harus juga dicontohkan oleh pegawai Kemenag. Lantaran adanya lima nilai budaya kerja yang harus dilaksanakan.

“Kita harus meningkatkan kualitas agama, ibadah, menjalin silaturahmi dengan sesama dan tetap menjaga Kerukunan umat beragama agar semuanya  betul- betul rukun,” kata Encep saat membuka kegiatan pembinaan kerukunan antar umat beragama di aula MTsN 1 Lebak, Selasa (24/10/2017).

Menurutnya, Kegiatan ini merupakan suatu indikator untuk membangun kebersamaan dalam keberagaman, sehingga masyarakan bisa menghindari hal-hal yang membuat wilayah menjadi tidak kondusif.

“Setiap agama memiliki pedomannya masing-masing, yang jelas kita harus saling bahu membahu untuk kemajuan daerah,” tuturnya.

Encep meyakin dengan peningkatan kerukunan umat beragama, Kabupaten Lebak yang merupakan wilayah tertinggal tetap dalam kondisi aman dan kondusif.

“Yang jelas kita harus saling menghormati, menghargai, dan yang paling utama harus mengetahui aturan yang ada,” pungkasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...