PDIP Minta Komitmen Calon Kepala Daerah Menangkan Pilpres 2019

Date:

Serang – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan menangi Pilkada di empat daerah di Provinsi Banten. Kemenangan di empat daerah tersebut merupakan salah satu strategi PDIP memenangkan Pilpres 2019.

“Bagi PDIP, Pilkada, Pileg dan Pilpres adalah satu tarikan nafas, sarana memenangkan Pilpres,” kata Wasekjen DPP PDIP, Ahmad Basarah kepada awak media usai pelantikan pengurus DPD PDIP Banten, di Kota Serang, Rabu (1/11/2017).

Basarah mengungkapkan, PDIP mempunyai kontrak politik dengan bakal calon kepala daerah yang diusung partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut.

“Salah satunya memenangkan Pilpres 2019. Komitmen itu yang kita minta, termasuk kepada calon legislatif yang maju pada Pileg,” ujarnya.

Lanjut Basarah, berbeda dengan Pilkada di tiga daerah, Pilkada Kota Serang merupakan Pilkada pasar bebas.

“Di tiga daerah; Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang, elektabilitas petahananya masih kita. Kalau di Kota Serang, saya ibaratkan pasar bebas, kecanggihan-kecanggihan partai politik yang akan menentukan siapa yang akan mengendalikan dan memenangkan kompetisi,” jelasnya.

“Politik itu dinamis. Yang terpenting, PDIP siap bekerja sama dengan siapapun,” sebut Basarah.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...