Connect with us

METROPOLITAN

Belasan WNA Gelap Terjaring Razia Petugas di Apartemen Modernland Tangerang

Published

on

Tangerang – Petugas Imigrasi Tangerang, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang bersama Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang melakukan sidak di Apartemen Modernland, Jalan Hartono Raya, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (8/11/2017). Sidak tersebut untuk mengecek Surat-surat kelengkapan Warga Negara Asing (WNA) yang ada di Kota Tangerang.

 

“Hingga saat ini sebanyak 19 WNA asal Nigeria diamankan ke Kantor Imigrasi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Achmad Dimyati, Kasie Ketahanan Bangsa dan Masyarakat Kesbangpol Kota Tangerang.

Dalam sidak tersebut, petugas sempat membobol kunci kamar yang dicurigai di dalamnya terdapat WNA nakal.

“Memang banyak yang tidak kooperatif, ketika kami datang dia tidak membuka pintu sehingga terpaksa kita minta pihak apartemen untuk membobol pintu kamar,” tutur Dimyati.

Bahkan, salah satu WNA asal Nigeria memainkan kunci sehingga petugas kesulitan membobol pintu kamar apartemen tersebut. 

“Ini dimainin Pak dari dalam, jadi kita engga bisa buka, tunggu dulu dia berenti mainin baru saya bisa buka,” ujar Petugas Engineering Apartemen Modernland. 

Petugas Imigrasi pun meminta WNA laki-laki tersebut untuk kooperatif untuk meringankan sanksi. 

“Please, be cooperative, open the door, Sir,” teriaknya. 

Usai sekira 15 menit petugas berusaha membuka, akhirnya pintu dapat dibobol. Saat petugas masuk, WNA tersebut tengah berada seorang diri dengan hanya menggunakan celana pendek dan kaus dalam. Petugas pun segera membawa WNA tersebut untuk diperiksa di Kantor Imigrasi Tangerang.(Zie)

Trending