Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Tangerang Gelar Lari Maraton 10 KM

Date:

Tangerang – Pemerintah Kota (pemkot) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang membuat acara lari maraton sepanjang 10 kilometer, dengan start dimulai dari Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Minggu (12/11/2017).

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Dedi Suhada mengatakan bahwa event olahraga lari maraton 10 kilometer tersebut, digelar untuk memperingati Hari Pahlawan pada 10 November.

“Untuk memperingati Hari Pahlawan, maka kita gelar lari maraton 10 kilometer yang dibuka untuk umum. Dan kami menyiapkan hadiah secara keseluruhan sebesar Rp 53 juta,” terangnya.

Dedi berharap, dengan adanya event ini banyak masyarakat terlibat dan yang terpenting membudayakan olahraga lari guna menyehatkan warga Kota Tangerang.

Ia menyampaikan, lari maraton tersebut terbagi dalam tiga kategori yakni, untuk kategori tingkat pelajar (Sekolah Dasar) menempuh jarak 2,8 kilometer, sedangkan untuk kategori SMP dan SMA menempuh jarak 5 kilometer, dan untuk kategori umum menempuh jarak 10 kilometer.

“Lari maraton ini dibuka dari tingkat pelajar dan umum. Bahkan, ada pula warga negara asing asal Kenya yang juga mendaftarkan dirinya. Kita juga buka pendaftaran secara online dan gratis,” jelasnya.

Dalam event kali ini, pihaknya menargetkan peserta lari maraton ini sebanyak 3.000 peserta. Dan hingga saat ini pesertanya sekitar 2.000.

Untuk mengenai rekayasa lalu lintas, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait dan Kepolisian.

“Kami sudah melakukan koordinasi, dan koordinasi ini akan terus dilakukan hingga waktu pelaksanaan,” tutupnya.(Zie)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...

Woro-woro untuk Warga Kota Tangerang, Ayo Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik!

Berita Tangerang - Warga Kota Tangerang diajak untuk datang...

POPDA Banten XI 2024 Digelar di Kota Tangerang 8-13 Juni, Kabupaten Tangerang Targetkan Juara Umum

Berita Tangerang - Kabupaten Tangerang menargetkan jadi juara umum...