Connect with us

METROPOLITAN

Demo di DPMPD, Warga Pasireurih Tuding Panitia Pilkades Curang

Published

on

Pandeglang – Ratusan warga Pasireurih, Kecamatan Cipeucang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Rabu (15/11/2017).

BACA JUGA: Hasil Pilkades di 8 Desa di Pandeglang Diprotes

Mereka menolak hasil Pilkades pada 5 November 2017 lalu karena mensinyalir adanya kecurangan yang dilakukan panitia untuk memenangkan salah satu calon kepala desa (kades).

‚ÄúDemokrasi di Pasieurih gagal! Kecurangan demi kecurangan dilakukan panitia, mulai dari pembagian undangan pemilih, penetapan daftar pemilih sampai proses penghitungan,” kata Endang perwakilan warga.

Warga menuding, panitia tidak mengacu pada daftar pemilih yang sudah disahkan oleh beberapa pihak. Tidak sedikit juga kata pendemo, pemilih yang justru bukan merupakan warga Pasireurih.

BACA :  Santri di Banten Lakukan Ini saat Kobaran Api Melalap Tiga Asrama Ponpes As-Syifa Pandeglang

“Kami sampaikan tujuh poin dugaan kecurangan Pilkades Pasireurih. Salah satunya ketidaknetralan panitia,” ungkap Endang.

BACA JUGA: Diduga Ada Kecurangan, Calon Kades di Pandeglang Lapor Polisi

Setelah berorasi menyampaikan tuntutannya, sejumlah perwakilan warga diterima oleh pihak DPMPD dan kepolisian untuk beraudiensi.

Kabid Pemerintahan Desa DPMPD Pandeglang Atang Suhana menyebut, pihak kepolisian akan menyelidikan dugaan kecurangan tersebut.

“Berhubung ini jalur pidana, maka ditangani oleh polres,” singkatnya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler