Kumpulkan Pengelola Industri, Ini Ultimatum Zaki

Date:

Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengumpulkan 100 pengelola industri dan pergudangan yang ada di wilayah Kecamatan Kosambi, di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Senin (20/11/2017).

“Hasil monitoring Wasdal Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang menemukan banyak permasalahan, karena itu kami tidak mau peristiwa kebakaran di Kosambi yang menelan korban jiwa terulang kembali,” kata Zaki.

BACA JUGA: Kebakaran Maut Pabrik Mercon

Para pengusaha juga diminta memerhatikan izin usaha yang dimiliki sesuai pengajuan awal. 

“Jika melihat peristiwa kebakaran pabrik mercon, pabrik tersebut mengajukan izin penanaman modal yang diajukan Rp 17 miliar dengan tenaga kerja 35 orang. Ternyata kondisi lapangan tenaga kerja yang dipekerjakan lebih dari 100 orang,” terang Zaki.

Zaki juga memberikan ultimatum akan menyegel bahkan mencabut izin pelaku industri yang tidak kooperatif terhadap pengawasan pemerintah.

“Banyak laporan dari kepala desa dan petugas pengawas, ketika datang ke perusahaan untuk mengecek aktivitasnya sulit diketahui bahkan tidak dibukakan pintu. Besok kalau masih ada perusahaan yang seperti itu langsung disegel saja cabut izinnya dari pada kami yang kena imbasnya,” tegas Zaki.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...