Connect with us

METROPOLITAN

BPBD Pandeglang Tetapkan Status Siaga Bencana

Published

on

Tangerang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang menetapkan status siaga darurat bencana. Status ini ditetapkan setelah adanya imbauan tentang cuaca buruk serta puting beliung yang terjadi di wilayah Pandeglang.

BACA JUGA: Puluhan Rumah Warga Pandeglang Rusak Diterjang Puting Beliung

“Imbauannya sudah sampaikan beberapa bulan lalu. Nah sekarang statusnya siaga darurat bencana, suratnya tinggal ditandatangani oleh Ibu Bupati,” Kata Kepala BPBD Pandeglang, Dadi Supriadi, Rabu (29/11/2017).

Cuaca buruk kata Dadi diprediksi akan berlangsung hingga Februari 2018 mendatang. Badan Metelogi Krimatologi dan Geofisika (BMKG) juga memprediksi potensi bencana banjir, puting beliung, gelombang laut tinggi dan longsor.

“Ini akan berlangsung lama. Banjir dan puting beliung sudah mulai terjadi,” ujarnya.

BACA :  Lurah Medang Berharap Tak Ada Lagi Balita Kurang Gizi

BACA JUGA: Sekolah dan 15 Rumah di Tangerang Ambruk Diterjang Puting Beliung

Potensi bencana sambung Dadi rawan terjadi di sejumlah wilayah, di antaranya; Sobang, Panimbang, Patia, Pagelaran, Munjul dan Sukaresmi.

“Berdasarkan pengalaman yang sering terjadi pada setiap tahun, tujuh kecamatan itu dianggap rawan karena berada di daerah terbuka dekat pantai,” jelasnya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler