Polemik Yerusalem, Wali Kota Tangerang Dukung Jokowi Hadiri KTT OKI di Turki

Date:

Tangerang – Organisasi Kerja sama Islam (OKI) menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Turki menyusul pengakuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bahwa Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menuju Turki untuk mengikuti agenda tersebut.

 

Keberangkatan orang nomor satu di Indonesia tersebut, mendapat dukungan dari Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Ia mengatakan dirinya mendukung keputusan Presiden Joko Widodo untuk membuat pertemuan terhadap anggota negara OKI.

“Kita sama-sama mengecam tindakan Donald Trump yang merugikan saudara kita di Palestina, makanya saya sangat mendukung Presiden Jokowi untuk melakukan pertemuan dengan anggota OKI besok di Turki,” kata Arief, Selasa (12/12/2017).

Ia mengatakan, selalu meminta masjid dan majelis taklim yang ada di Kota Tangerang untuk ikut mendoakan rakyat Palestina.

“Seperti di setiap acara Maulid yang saya Hadiri, saya selalu mengajak masyarakat untuk ikut mendoakan saudara kita di Palestina yang saat ini sangat membutuhkan bantuan kita,” tuturnya.

Ia berharap, permasalahan di Palestina segera berakhir. Hal tersebut lantaran Palestina memiliki sejarah yang erat dengan Indonesia saat Indonesia Merdeka.

“Bagaimana dulu Palestina adalah negara pertama yang mengakui Indonesia sebagai negara yang berdaulat, untuk itu, kita harapkan juga hal yang sama, kemerdekaan untuk rakyat Palestina,” tandasnya.

Untuk diketahui, Jokowi bertolak menuju Turki dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia 1 dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (12/12/2017). Sejumlah menteri turut mendampingi keberangkatan tersebut.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....