Hari Terakhir Libur Sekolah, Pelabuhan Merak Ramai Lancar

Date:

Penumpang
Hari terakhir libur sekolah, Pelabuhan Merak dipadati penumpang yang kembali ke Pulau Jawa. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits

Cilegon – Penumpang kapal dari Pelabuhan Bakauheni terpantau memadati Pelabuhan Merak, Sabtu (6/1/2018). Memasuki hari terakhir libur sekolah, arus balik penumpang sudah mulai terlihat.

Pantauan Banten Hits, penumpang pejalan kaki memadati lorong-lorong penumpang untuk menuju pintu keluar pelabuhan.

“Berangakat sih bareng suami, tapi pulang duluan karena libur kerjanya habis  kemarin, ini tinggal anak-anak saja karena libur sekolah sudah habis,” kata Diah salah satu penumpang.

Manajer Usaha Pelabuhan Merak Rudi Mahmudi mengatakan, hari terakhir libur sekolah, arus balik pada pelayanan penyeberangan Selat Sunda terbilang ramai lancar.

“Liburnya panjang jadi waktu perjalanan penumpang bisa terpecah dan mengalir lancar, jika di Pelabuhan Merak sih normal, tetapi di Bakauheni ada peningkatan karena kebanyakan penumpang kembali ke Pulau Jawa,” terangnya.

Untuk melayanan penyeberangan, PT Indonesia Ferry Cabang Utama Merak tetap mengoperasikan 30 kapal dengan melayani 6 dermaga. Jika terjadi lonjakan penumpang, jumlah kapal akan ditambah.

“Cuaca saat ini di Selat Sunda angin dan arus kencang, tapi alhamdulillah tidak mengganggu penyeberangan,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...