Pemkab Lebak Kebut Input Formasi CPNS

Date:

PNS
Ilustrasi. Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Cilegon saat mengikuti apel. (Dok.Banten Hits)

Lebak – Proses input formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tengah dikebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan (BKPP) dan Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) dengan melakukan analisa jabatan dan existing.

“Kita ditunggu Kemenpan RB (Kementerian Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi). Akhir Januari harus sudah beres proses penginputannya,” kata Kabid Pembinaan dan Data Informasi BKPP Lebak, Fuad Lutfi saat ditemui Banten Hits, Selasa (9/1/2018).

BACA JUGA: Irna Targetkan Februari Nasib 228 Pegawai UPT Ada Kepastian

Fuad mengatakan, sejauh ini prosesnya sudah mencapai 70 persen dengan mengacu kepada mendesaknya keperluan pegawai yang tidak sebanding dengan angka pensiun.

“Angka pensiun banyak, sedangkan penambahan tidak ada, jadi memang sangat mendesak,” jelas Fuad.

Formasi CPNS yang saat ini dibutuhkan di Kabupaten Lebak mencakup bidang sipil teknik untuk konstruksi, pendidikan dan kesehatan.

“Untuk kesehatan kita masih terbantu dengan pengangkatan bidan PTT,” ujarnya.

BACA JUGA: Belasan Bidan PTT di Lebak Gagal Lulus CPNS 2017

Pemerintah Kabupaten Lebak menganggarkan Rp1,5 miliar untuk penerimaan CPNS di tahun ini.

“Tes CAT (Computer Assisted Tes), jadi yang menentukan BKN (Badan Kepegawaian Nasional) dan pansel (panitia seleksi), kita hanya menyediakan fasilitas dan mengajukan jumlah formasi,” kata Fuad.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related