Baru Perindo yang Lolos Verifikasi Faktual KPU Kota Tangerang

Date:

KPU Lebak tolak berkas dukungan calon perseorangan
Ilustrasi (net)

Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang masih melakukan verifikasi faktual terhadap sejumlah partai politik menjelang pilres dan pileg 2019. Hingga saat ini, KPU masih melakukan verifikasi sehingga belum diketahui hasilnya.

“Kita masih melakukan verifikasi faktual terhadap partai, jadi belum dapat dipastikan mana yang lolos dan tidak lolos,” kata Komisioner KPU Kota Tangerang, Bambang Hariadi, Rabu (31/1/2018).

Bambang menuturkan, baru satu parpol baru yakni Partai Perindo yang lolos dalam verifikasi faktual. Sementara, Partai lama belum dapat ditentukan.

“Yang lolos baru partai perindo, yang lainnya belum bisa kita tentukan karena tim sedang melakukan verifikasi mulai dari kepengurusan, kantor sekretariat, dan anggota,” ujarnya.

Sementara untuk partai yang berpindah kantor sekretariat, ia akan melihat terlebih dahulu apakah saat diajukan sebelumnya parpol tersebut sudah menyertakan alamat barunya.

“Kita akan lihat dulu, apakah saat pemberkasan dulu dia ini sudah menyertakan alamat kantor yang baru atau kah yang lama, kalau sudah, maka tidak perlu lagi diperbaiki, kalau belum maka harus diperbaiki,” tuturnya.

Untuk diketahui, proses perbaikannya sendiri akan dilakukan pada 3 – 5 Februari 2018 mendatang. Dalam jangan waktu tersebut, parpol wajib memperbaiki yang dinilai belum lengkap.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...