PJU di Jalan Raya Serang Tak Berfungsi Picu Kecelakaan

Date:

kecelakaan lalu lintas di jalan raya serang
Petugas Polsek Cikupa melakukan penanganan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Serang, tak jauh dari Mapolsek Cikupa. Kecelakaan dipicu lampu PJU yang tak berfungsi.(Banten Hits/ Yogi Triandono)

Tangerang – Penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang Jalan Raya Serang, terutama di sekitar Mapolsek Cikupa tak berfungsi dengan baik. Kondisi gelap telah memicu beberapa kali kecelakaan di jalan utama ini. Peristiwa terbaru terjadi Selasa (20/2/2018) dini hari.

Wartawan Banten Hits Yogi Traindono melaporkan, dalam kecelakaan ini sebuah minibus bernomor polisi B 1234 CM yang melaju dari arah Cikupa menuju Balaraja, menabrak pembatas jalan. Saat yang bersamaan, sebuah sepeda motor di belakang mobil langsung menghantam.

¨Mobil dari arah Cikupa ke arah Balaraja. Karena gelap, dia nabrak trotoar yang ada di tengah, setelah mobil nabrak, di belakangnya ada motor nabrak mobil,¨ kata Sanuari, salah seorang saksi mata di lokasi.

Pengendara motor yang terkapar di jalan langsung dibawa warga dan pengendara mobil ke rumah sakit terdekat.

Menurut Sanuari, kecelakaan di tempat tersebuta sudh acap kali terjadi. Pemicunya karena penerangan tak berfungsi dengan baik.

¨Kalo bisa ditandai trotar jalannya atau dikasih penerangan, karena kejadian kaya gini gak sekali dua kali doang, udah sering kejadian karena kurang penerangan,” tuturnya

Pantauan Banten Hits, PJU di sepanjang Jalan Raya Serang dari mulai Bitung-Balaraja tak berfungsi dengan baik. Banyak lampu PJU mati. Sementara lampu yang masih menyala cahaya tampak sudah redup.

BACA JUGA: Parah! 77 Lampu PJU Mati Sepanjang Jalan Diklat Pemda Tangerang

Selain di jalan utama seperti Jalan Raya Serang, PJU di sejumlah jalan protokol di Kabupaten Tangerang juga tak berfungsi dengan baik. Kondisi tersebut bisa dilihat di Jalan Raya Diklat Pemda atau jalan alternatif Lippo Karawaci-Pasar Curug.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related