Connect with us

METROPOLITAN

Amankan Kedatangan Rizieq Sihab, 2.200 Personel Gabungan Disiagakan di Bandara Soetta

Published

on

Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Tangerang Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan. (Banten Hits/ Maya Aulia A)

Tangerang – Kabar kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) semakin santer. Jajaran Polresta Bandara Soekarno Hatta, Kodim 0506/TGR, dan PT Angkasa Pura II melakukan pengamanan dengan melibatkan 2.200 personel, Rabu (31/2/2018) dini hari.

“Jajaran Polres Soetta di-back up oleh satuan atas baik dari jajaran TNI dan jajaran PT AP II telah melakukan kesiapsiagaan pada malam ini untuk mengantisipasi berbagai hal khususnya keamanan dan ketertiban daripada Bandara Soetta sebagai bandara international yang merupakan sebagai etalase negara,” ujar Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.

BACA :  Hampir Setahun, 386 Jenazah Covid-19 Dikebumikan di TPU Buniayu

Menurut Yusep, pengamanan gabungan itu untuk mengantisipasi adanya provokasi yang timbul terkait kabar kepulangan Rizieq Sihab erjadi lantaran berita yang belum tentu kebenaran nya tersebut.

“Telah melakukan upaya sesuai dengan perintah PMJ telah menyiapkan fasilitas kendaraan memberikan ke masyarakat yang sudah terlanjur datang ke wilayah soetta dan untuk dikembalikan dengan baik,” ujarnya.

Yusep menjelaskan, tim gabungan yang berjumlah 2.200 orang disiagakan untuk melakukan penyekatan di beberapa titik di sekitar Bandara Soekarno Hatta.

“Ada 10 titik wilayah bandara dengan kekuatan semaksimal mungkin Polri dan TNI dari Avsec juga dari brimob juga kita perkuat,” ujarnya.

“Kami harap ke masyarakat untuk tidak terprovokasi kepentingan perorangan ataupun kelompok yang tidak tepat berharap dan dukungannya agar Soetta tetap aman dan lancar dalam rangka pelayanan penerbangan memberikan hal terbaik dalam pelaksanaan pelayanan bandara ini,” tandasnya. (Rus)

BACA :  Ini Motif Penusukan Mantan Istri di Solear Tangerang



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler