Polres Metro Tangerang Akan Periksa Saksi terkait Penghinaan Wartawan di Instagram

Date:

pemilik akun instagram pengina wartawan dilaporkan
Wartawan Banten Hits Maya Aulia Aprilianti saat menjalani pemeriksaan untuk kasus yang dilaporkannya di Polres Metro Tangerang.(Dok.Banten Hits)

Tangerang – Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Tangerang mulai menjadwalkan pemanggilan saksi terkait kasus dugaan penghinaan wartawan oleh sejumlah akun Instagram, Sabtu (24/2/2018) lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Dedy Supriyadi saat dikonfirmasi Banten Hits mengatakan, pemanggilan saksi-saksi dilakukan Rabu atau Kamis (7-8/3/2018).

Pemanggilan terhadap saksi dilakukan sebelum penyidik melakukan pemanggilan terhadap dua akun Instagram yang dilaporkan telah melakukan penghinaan oleh wartawati Banten Hits Maya Aulia Apriliani. Dua akun yang dilaporkan Maya, yakni akun Instagram Windaip13_ dan Awal.wahyu30. Keduanya diduga alumni SMK Negeri 4 Kota Tangerang.

Sebelumnya Dedy juga memastikan, semua pelaporan yang masuk ke jajarannya akan ditindaklanjuti. Penyidik Satreskrim, kata Dedy, tengah menyelidiki pemilik dua akun tersebut.

“Semua laporan pasti kita tindakanjuti, apalagi ini delik aduan. Saat ini sedang dilakukan proses penyelidikan,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Dedy Supriady, Senin (26/2/2018).

Laporan Maya di Polres Metro Tangerang tertuang dalam Laporan Polisi (LP) bernomor LP/B/156/III/PMJ/Restro Tangerang Kota. Selain melapor, Maya juga melampirkan salinan bukti percakapan akun Instagram yang diduga melakukan penghinaan terhadapnya.

Sejumlah orang yang terlibat dan mengetahui percakapan dalam Instagram menjadi saksi dalam kasus yang dilaporkan Maya, salah satunya Ukon Furqon Sukanda, seorang Dosen Komunikasi UNIS Tangerang yang juga fotografer sebuah koran nasional.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...