Connect with us

METROPOLITAN

HUT ke-72, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0603/ Lebak Gelar Donor Darah

Published

on

DONOR DARAH PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA KODIM 0603/ LEBAK

Memperingati HUT ke-72 yang jatuh pada 1 Maret 2018, Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Kodim 0603/Lebak menggelar donor darah di Aula Markas Kodim 0603/Lebak.(Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak – Memperingati HUT ke-72 yang jatuh pada 1 Maret 2018, Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Kodim 0603/Lebak menggelar donor darah di Aula Markas Kodim 0603/Lebak, Jumat (2/3/2018).

Dandim Kodim 0603 Lebak Letkol Arh Syafa Susanto mengatakan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang digelar setiap tahunnya secara serentak di beberapa wilayah Indonesia.

“Kami mendapatkan komando dari pusat untuk menggandakan donor darah secara serentak untuk memperingati Hari Persit yang ke-72 dan alhamdulillah kami bisa melaksanakannya pada hari Jumat (2/3/2018) ini,” jelas Arh Syafa Susanto .

BACA :  Arief Kampanye Tangkal Hoax di Pesantren Ar Ruhama Pabuaran Sibang

Kegiatan ini, kata Syafa, bertujuan untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah bagi para penderita dan pasien rumah sakit yang membutuhkan. Kodim 0603 saat ini telah bekerjasama dengan PMI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak yang nantinya akan bertugas untuk mengecek kesehatan peserta donor darah.

“Kita telah bekerjasama dengan PMI dan dinas kesehatan dan nantinya kita akan serahkan hasil donor darah ini ke PMI untuk disalurkan kepada rumah sakit maupun masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Syafa menambahkan, jumlah pendonor dalam kegiatan itu mencapai 80 orang dari target 150 pendonor yang berasal dari Anggota Kodim 0603 Lebak, FKPPI, Satpol PP, Porles Lebak, Dodiklatur Rindam III Siliwangi, dan anggota Persit Chandra Kirana sendiri.

BACA :  Usai Ditetapkan Tersangka, Rumah Pengunggah Meme Setya Novanto Sepi

“Sebetulnya kita sudah memenuhi target dengan 120 pendonor, akan tetapi hanya 80 orang saja yang memenuhi persyaratan, dan sisanya tidak memenuhi persyaratan dikarenakan Tensi tinggi atau rendah dan HB yang kurang,” tuturnya.

Dirinya, berharap kegiatan bakti sosial seperti ini dapat terus terjalin, sehingga Kodim 0603 Lebak sendiri dapat memberikan partisipasi nya terhadap masyarakat.

“Saya harap selain kegiatan donor darah tersebut, kedepannya Kodim sendiri dapat melakukan berbagi kegiatan, yang dapat membantu dan menghimbur masyarakat,” harapnya. (Rus)



Terpopuler