Dongkrak Perolehan Suara, PPP Kabupaten Serang Rekrut Caleg Berkualitas

Date:

DPC PPP Kabupaten Serang
Ketua DPC PPP Kabupaten Serang, Heri Ajhari (tengah) menyerahkan formulir pendaftaran kepada bakal calon legislatif. (Foto: Saepulloh/Banten Hits)

Serang – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Serang resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) untuk Pileg 2019. PPP memberikan kuota 40 persen bagi caleg yang berasal dari luar kader.

Targetkan enam kursi di DPRD Kabupaten Serang, PPP sudah menyiapkan strategi guna mempertahankan peroleh suara yang diraih pada Pileg 2014 yakni 96.000 suara. Caleg berkualitas dan berkapasitas bakal direkrut PPP karna dinilai mampu mendongkrak perolehan suara.

“Kita akan rekrut calon yang punya kapasitas, kita bangun komunikasi dengan elemen masyarakat dengan organisasi keislaman,” kata Ketua DPC PPP Kabupaten Serang, Heri Ajhari, Rabu (21/3/2018).

Selain mampu membaca Alquran dan menyerahkan dukungan berupa 500 KTP dari daerah pemilihan (dapil), caleg dari luar internal partai juga harus memiliki latar belakang yang jelas.

“Mantan kepala desa, mantan camat, mantan kapolsek, kapolres dan tokoh masyarakat,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang ini.

Terkait caleg dari internal partai, Heri menyebut sudah hampir 18 caleg yang tersebar di lima dapil yang telah menyatakan siap maju. Sementara, dari eksternal sudah ada lima calon yang sudah membangun komunikasi. Hari meyakini, dari 18 Caleg internal PPP bisa mendapat kursi.

“Yakin mendapatkan kursi dari seluruh dapil,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PPP Kabupaten Serang, Fajar Kharisma menambahkan, formulir pendaftaran harus diserahkan pada akhir Mei karena dokumen sudah harus diserahkan ke KPU sekitar bulan Juli.

“Batasan akhir Mei supaya ada waktu untuk memverifikasi caleg karena sesuai arahan ketua (DPC), yang mencalonkan harus memiliki kapasitas dan kualitas mempuni,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related