Connect with us

METROPOLITAN

Pemkab Serang Siapkan Bonus Ratusan Juta untuk Qari dan Qariah Jika Juara MTQ XV

Published

on

Pemkab Serang Siapkan Bonus

Ratu Tatu saat melepas kafilah peserta MTQ XV Provinsi Banten, di pendopo bupati, Senin 16 April 2018. Tatu mengatakan, Pemkab Serang menyiapkan bonus ratusan juta rupiah untuk qari dan qariah jika berhasil membawa Kabupaten Serang kembali menjadi juara umum. (Foto: Saepulloh/Banten Hits)

Serang – Bonus ratusan juta rupiah disiapkan Pemkab Serang untuk qari dan qariah jika berhasil membawa Kabupaten Serang keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XV yang dihelat di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang.

“Kalau dari pemda itu di atas seratus, berapa ya pak?” tanya Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah ke Ketua LPTQ Kabupaten Serang Irawan Noor, Senin (16/4/2018).

BACA :  Minim PJU, Akses Jalan Cililitan-Kolelet Dikeluhkan Warga

Setelah mendapat jawaban berapa angka pasti bonus yang akan diterima, Tatu menyebut, total bonusnya mencapai Rp300 juta.

“Ada di Kesra, kalau tidak salah itu mencapai Rp300 juta. Itu nanti bisa perorang, satu sampai tiga yang telah ditetapkan pemda. Kalau dari saya secara pribadi, mereka yang ngatur siapa yang dikasih, mudah-mudahan bisa juara umum,” ujarnya.

Tatu memang sangat berharap, piala MTQ bisa kembali diboyong ke Kabupaten Serang.

“Kita dulu pernah pernah mendapat piala tetap. Jadi, semangat kali ini untuk meraih juara tetap kedua kalinya,” ungkap Tatu.

Untuk meraih target tersebut, LPTQ kata Tatu sudah jauh-jauh hari mempersiapkan qari dan qariah terbaik.

BACA :  Jenazah Penolong yang Hanyut Ditemukan

“Secara rutin diadakan pelatihan untuk persiapan MTQ tingkat provinsi,” imbuhnya.(Nda)



Terpopuler