Gubernur dan Jamkrida Banten Dapat Penghargaan Top BUMD 2018

Date:

Jamkrida Banten
Dirut PT Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman (kanan) saat menerima penghargaan di ajang Top BUMD 2018. (Foto: Istimewa)

Jakarta – Gubernur Banten Wahidin Halim dan PT Jamkrida Banten mendapat penghargaan dalam ajang Top BUMD 2018, yang digelar di Rafflesia Grand Ballroom, Balai Kartini, Jakarta, Kamis (3/4/2018).

Penghargaan kepada Wahidin Halim diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang diterima Komisaris Jamkrida Banten Bambang Dwi Suseno. Sementara penghargaan untuk PT Jamkrida banten kategori Top Jamkrida 2018 diterima Dirut Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman.

Penghargaan tersebut diberikan Majalah BusinessNews Indonesia yang bekerja sama dengan Sinergi Daya Prima, Dwikaconsulting, Asia Business Research Center dan beberapa lembaga tim penilai lainnya.

Sebanyak 200 BUMD terbaik hasil seleksi dari lebih 2.000 BUMD di seluruh Indonesia masuk dalam nominasi. Top BUMD diberikan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada BUMD di Indonesia yang dinilai berprestasi.

Prestasi dilihat dari peningkatan kinerja keuangan dan bisnis, peningkatan pelayanan pelanggan dan masyarakat umum, peningkatan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan bisnis dan investasi di daerahnya, serta turut berperan dalam roda perekonomian di Indonesia.

“Panitia tidak hanya mampu memberikan penghargaan, tapi harus mampu memberi masukan agar BUMD mampu tumbuh dan berkembang. BUMD harus mampu mengemban fungsi pelayanan kepada masyarakat dan harus berinovasi,” kata mendagri, dalam siaran pers yang diterima Banten Hits.

Sementara itu, Indra mengatakan, terpilihnya Jamkrida Banten sebagai Top BUMD 2018 tidak lepas dari kerja keras berbagai elemen mulai dari Dewan Komisaris, Dewan Pengawas Syariah, Direksi, karyawan dan tak kalah pentingnya adalah peran serta Pemerintah Provinsi Banten selaku Pembina BUMD atau selaku pemegang saham.

“Penghargaan ini tentu menjadi motivasi bagi kami, untuk terus berinovasi serta memajukan perekonomian di Banten,” katanya.(Nda)

Keterangan foto: Dirut PT Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman (kanan) menerima penghargaan TOP BUMD 2018.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related