Baznas Kota Tangerang Optimis Target ZIS Rp8 Miliar Tercapai

Date:

Baznas Kota Tangerang Target ZIS
Foto: Humas Pemkot Tangerang

Tangerang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang mentargetkan pemasukan zakat, infak dan sedekah (ZIS) tahun 2018 sebesar Rp8 miliar. Target tersebut dua kali lipat dari target tahun 2017 yang tercapai yakni Rp4 miliar.

“Insya Allah tercapai, karena potensi zakat di Kota Tangerang begitu luar biasa,” kata Ketua Baznas Kota Tangerang KH. M. Aslie Al Khusaeri seusai memberikan materi pengajian pegawai di lingkup Pemkot Tangerang, di Masjid Raya Al Azhom, Rabu (23/5/2018).

Berbagai inovasi salah satunya dengan kemudahan dalam berzakat dilakukan agar target tersebut bisa tercapai.

“Jadi sekarang ini masyarakat sudah bisa berzakat melalui semua saluran uang. ATM, datang ke counter (bank), maupun melalui aplikasi Ayo Zakat yang bisa didownload melalui Playstore,” ungkap Aslie.

“Termasuk kita juga jemput bola langsung ke lapangan. Contohnya kemarin, kita lakukan ke Bea Cukai dan bandara,” sambungnya.

Kemudian, layanan dalam bentuk penyaluran zakat, Baznas terus berkonsentrasi dengan membangun layanan yang cepat untuk membantu mustahik.

“Di setiap kecamatan ada unit pelayanan zakat yang langsung terjun ke lapangan untuk mendata para mustahik zakat,” katanya.

Lebih lanjut terkait penyaluran zakat, Aslie menjelaskan bahwa saat ini Baznas Kota Tangerang selain menyalurkan dalam bentuk barang ke mustahik, Baznas juga memberikan bantuan beasiswa dan bantuan sosial lainnya.

“Dari tahun kemarin sudah ada 30 mahasiwa yang kita berikan beasiswa, dan juga ada program bedah rumah dan bantuan sosial lain terutama bagi yang terkena musibah,” terangnya.

Selain itu, untuk memaksimalkan penghimpunan zakat, Baznas juga terus mendorong gerakan zakat kepada masyarakat.

“Kami juga menghimbau lembaga-lembaga, ustaz dan tokoh masyarakat untuk bisa mendorong kewajiban berzakat. Bukan hanya berzakat, tapi juga berzakat melalui Baznas,” tambahnya.

“Jadi kampanye berzakat, kampanye berzakat kepada Baznas, saya kira itu penting untuk kita dorong kepada masyarakat,” tutupnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...