Ombudsman: Pelayanan Publik di Banten Belum Bisa Dibanggakan

Date:

Kepala Ombudsman Banten
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten Bambang Purwanto Sumo menyampaikan pelayanan publik di Banten masih sangat buruk. Hal itu ia katakan seusai menghadiri pencanangan pembangunan zona integritas di Mapolres Pandeglang. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten Bambang Purwanto Sumo menyebut, pelayanan publik di Provinsi Banten masih sangat buruk. Hasil survei beberapa tahun terakhir, belum ada satu pun kabupaten dan kota yang masuk dalam zona hijau.

“Pelayanan publik di Banten belum bisa kita banggakan. Tiga kali survei, masih dalam zona maerah,” kata Bambang, di Mapolres Pandeglang, Senin (28/5/2018).

BACA JUGA: Ombudsman Sebut Pelayanan Publik di Banten Masih Buruk

Namun ada beberapa daerah seperti Cilegon, Tangerang Selatan, Kota dan Kabupaten Tangerang yang mulai beranjak ke zona kuning. Begitu juga dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Beberapa masuk dalam zona kuning dan hijau.

“Tapi harus diperbaiki lagi pelayanannya,” ucapnya.

Ombudsman kata dia, akan terus menekan kabupaten dan kota yang masih rendah pelayanan publiknya terhadap masyarakat hingga tingkat kepuasan masyarakat tinggi.

“Upaya itu terus kita lakukan, salah satunya dengan melakukan sosialisasi,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...