Hindari Kriminalitas, Pemudik Pilih Lakukan Perjalanan Malam Hari

Date:

Pemudik di Pelabuhan Merak
Pemudik pejalan kaki memadati lorong-lorong menuju kapal di dermaga Pelabuhan Merak. Malam hari menjadi waktu favorit pemudik melakukan perjalanan. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Ribuan pemudik pejalan kaki yang hendak menyeberang ke pulau Sumatera sudah mulai memadati Pelabuhan Merak pada H-5 Lebaran, Minggu (10/6/2018).

Pantauan Banten Hits, pemudik yang berasal dari Jabodetabek terlihat memadati setiap lorong-lorong (gangway) pelabuhan untuk mengantre masuk ke dalam kapal.

Banyak pemudik yang memang memilih melakukan perjalanan pada malam hari. Jaja (27) salah satunya. Pemudik asal Tangerang ini mengaku memilih perjalanan pada malam hari untuk menghidari aksi kriminalitas.

“Kalau kapal berangkat dari sini tengah malam sampai Lampung Subuh. Jadi diperjanan menuju ke kampung bisa siang, kalau siang itu kan mudah-mudahan aman,” ujar Jaja.

Selain pemudik pejalan kaki, pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor pribadi dan umum juga memadati kantong-kantong parkir kendaraan di lima dermaga pelabuhan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...