Connect with us

METROPOLITAN

Hindari Kriminalitas, Pemudik Pilih Lakukan Perjalanan Malam Hari

Published

on

Pemudik di Pelabuhan Merak

Pemudik pejalan kaki memadati lorong-lorong menuju kapal di dermaga Pelabuhan Merak. Malam hari menjadi waktu favorit pemudik melakukan perjalanan. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Ribuan pemudik pejalan kaki yang hendak menyeberang ke pulau Sumatera sudah mulai memadati Pelabuhan Merak pada H-5 Lebaran, Minggu (10/6/2018).

Pantauan Banten Hits, pemudik yang berasal dari Jabodetabek terlihat memadati setiap lorong-lorong (gangway) pelabuhan untuk mengantre masuk ke dalam kapal.

Banyak pemudik yang memang memilih melakukan perjalanan pada malam hari. Jaja (27) salah satunya. Pemudik asal Tangerang ini mengaku memilih perjalanan pada malam hari untuk menghidari aksi kriminalitas.

“Kalau kapal berangkat dari sini tengah malam sampai Lampung Subuh. Jadi diperjanan menuju ke kampung bisa siang, kalau siang itu kan mudah-mudahan aman,” ujar Jaja.

BACA :  Arus Balik, Ribuan Penumpang dari Bakauheni Tiba di Pelabuhan Merak

Selain pemudik pejalan kaki, pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor pribadi dan umum juga memadati kantong-kantong parkir kendaraan di lima dermaga pelabuhan.(Nda)



Terpopuler