Connect with us

METROPOLITAN

Jelang Festival Cisadane, Pemkot Tangerang Akan Jaring Sampah di Tiga Titik

Published

on

Festival Cisadane

Festival Cisadane Kota Tangerang 2016. (Dok. Pemkot Tangerang)

Tangerang – Festival Cisadane 2018 akan digelar pada tanggal 25-31 Agustus. Berbagai persiapan sudah mulai dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang.

BACA JUGA: Warga Tangerang Keluhkan Macet Setiap Ada Festival Cisadane

“Persiapan sudah 30 persen, satu bulan terakhir kita koordinasi dulu dengan dinas lain seperti Dispora dan Dinas Koperasi dan UKM,” kata Kabid Pariwisata Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridholloh, Senin (30/7/2018).

Termasuk berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kata Rizal terkait dengan pembersihan sampah di Sungai Cisadane dengan memasang jaring di tiga titik.

“Jadi nanti kita akan saring sampah di tiga titik, yakni jembatan GJA Jalan Baru, jembatan UNIS, dan jembatan belakang masjid agung,” jerlas Rizal.

BACA :  Personel Gabungan Amankan May Day di Kota Tangerang

BACA JUGA: 84 Persen Limbah Domestik Cemari Sungai Cisadane

Terkait dengan pengisi acara, seluruhnya sudah mengkonfirmasi kehadiran. Namun, saat ini tengah menunggu pendaftaran dari peserta perlombaan perahu naga.

“Pengisi acaranya sudah konfirmasi siap semua, tinggal nunggu peserta sampai tanggal 10 Agustus. Yang ikut ada tiga kategori, internasional, nasional, dan lokal,” urainya.

Pihaknya berharap, Festival Cisadane tahun ini dapat berjalan maksimal dan dapat menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Sekaligus meningkatkan ekonomi bagi masyarakat sekitar,” imbuhnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler