Connect with us

Pilpres

Kiai Banten Doakan Cak Imin Jadi Wakil Presiden 2019-2024

Published

on

Kiai Banten Doakan Cak Imin Jadi Wakil Presiden 2019-2024

Kiai dan santri di Banten menggelar pengajian di Pondok Pesantren At Taufiqiyyah Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Jumat, 3 Agustus 2018. Kiai Banten doakan Cak Imin menjadi wakil presiden 2019-2024.(Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Puluhan Kiai Banten bersama ratusan Santri dan masyarakat menggelar doa bersama di Pondok Pesantren At Taufiqiyyah Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Jumat, 3 Agustus 2018. Mereka mendoakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar aaaatau Cak Imin jadi Wakil Presiden 2019-2024.

Menurut Al Muhtadi, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Baros, Cak Imin merupakan bagian dari santri, ulama dan berpihak pada kepentingan pesantren. Cak Imin juga dianggap bisa menjaga toleransi dan nilai-nilai keislaman serta keindonesiaan.

BACA :  KPU RI Coret Hasil Seleksi, Lima Calon Anggota KPU Lebak Layangkan Surat Protes

Berdasarkan pertimbangan itu, kata Al Muhtadi, pihaknya menyeru kepada seluruh Ulama Indonesia, pimpinan pesantren, dan santri agar membantu dan mendoakan Cak Imin sebagai Calon Wakil Presiden RI.

“Kami mendoakan cak imin agar menjadi calon wakil presiden RI. Harapan kiai agar NU (Nahdhatul Ulama) solid kemudian PKB mendapat kemenangan. Kami di sini ulama banten sangat mengharapkan cak imin jadi cawapres, karena selama ini Cak Imin berjasa,” ujarnya kepada awak media usai acara.

Al Muhtadi juga optimistis Cak Imin akan dipilih Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, meski dalam beberapa hari ke belakang nama Cak Imin menghilang dari bursa calon nama kuat pendamping Jokowi yang diberitakan media.

BACA :  Jokowi Klaim Sudah Tak Ada Konflik Agraria, Faktanya Ada 1.377 Letusan Konflik selama 2015-2018

“Selama ini sama Jokowi. Tetap optimis (dipilih jadi cawapres). Selama ini jaringan kan bagus, kalo tidak dipilih oleh Jokowi ya bagaimana nanti kalo Cak Imin tidak maju, nanti jawabnya. Sebetulnya kami sudah maksimal dalam sosialisasi tinggal nunggu dari nasib yang diberikan oleh Allah,” jelasnya.

PKB Serap Aspirasi Ulama

Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi yang juga turut hadir dalam acara mengaku, saat ini pihaknya sedang mencari fakta di lapangan terkait aspirasi para ulama dan kiai yang benar-banar mengharapkan majunya Cak Imin sebagai Cawapres 2019.

“Ini kita mengonfirmasi dengan kyii dan santri. Memang Cak Imin mencalonkan presiden, ini sebagai harapan yang terpendam dan sekarang sudah terucapkan dan tergelorakan. Ini bahwa bangsa ini harus mendengar harapan umat Islam, tentu sinyal kepada jokowi agar mengambil wakil presiden itu harus betul,” katanya.

BACA :  Sekjen PDIP Akui Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Masih Kalah dari Prabowo-Sandi di Banten

Ia memastikan jika Jokowi berdamping dengan Cak Imim di Pilpres nanti suara kiai dan santri bisa memenangkan Jokowi di pilpres.

“Kiai dan santri kerja keras menangkan Jokowi. Jika Jokowi menggandeng Cak Imin. Ini menggelora di kabupaten, kota,. Kita mencari dukungan yang terpecah-pecah bahwa menghendaki Cak Imin dapat dukungan maju di pilpres, dan agar Cak Imin tidak ragu dan tidak mundur. Kami tidak punya opsi lain,” paparnya.(Rus)



Terpopuler