Relawan Salurkan Bantuan untuk MI Al-Khoeriyyah Cigeulis

Date:

Bantuan Kepada MI Al-Khoeriyyah.
Bantuan berupa material bangunan dan alat tulis disalurkan oleh sejumlah relawan kepada MI Al-Khoeriyyah. (Foto: Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Relawan dari Sedekah Seribu Sehari (SSS) YPI Hidayatul Mubtadien, Arek Ketibang Ngemis Pandeglang, dan Pandeglang Care Movement (PCM) menyalurkan bantuan kepada Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Khoeriyyah, di Kampung Baru, Desa Waringin Jaya, Kecamatan Gigeulis, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (11/8/2018).

Bantuan yang disalurkan kepada sekolah yang masih berdinding bilik bambu tersebut berupa material bangunan dua kubik herbel, 140 alat tulis, 130 snack penunjang dan enam paket alat olahraga.

“Mendapatkan kenyamanan dalam pendidikan adalah hak warga negara Indonesia, ketika kami melihat MI Al-Khoeriyyah kami merasa prihatin karena anak-anak harus belajar di balik diding bilik dan lantai tanah. Oleh karena itu kami langsung menggalang donasi untuk merehab ruangan kelas,” kata Barnas dari YPI Hidayatul Mubytadien.

Meski pemerintah daerah (pemda) tidak memiliki kewenangan mengurusi madrasah, namun seharusnya pemda hadir menyediakan infrastruktur jalan yang memadai.

“Ini untuk mempermudah warga mendapat akses pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MI Al-Khoeriyyah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan.

“Saya merasa terharu atas perjuangan relawan dan donatur yang sudah memberikan perhatian kepada pendidikan,” katanya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...