Connect with us

Pilpres

Ma’ruf Amin Cawapres, MUI Kota Tangerang: Beliau Pintar Persatukan Ulama

Published

on

MA'RUF AMIN PENDIRI PONPES AN NAWAWI TANARA BERBINCANG DENGAN GUBERNUR BANTEN WAHIDIN HALIM

KH Ma’ruf Amin saat berbincang dengan Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sebuah kesempatan. (Foto: Dok. Banten Hits)

Tangerang – Calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) memilih Ketua MUI KH. Ma’ruf Amin sebagai pendampingnya pada Pilpres 2019.

“Syukurin aja lah, kan kita mah enggak ada arah ke sana, tapi kalau memang itu untuk kebaikan ya setuju aja,” kata Ketua MUI Kota Tangerang KH. Edi Junaedi, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (10/8/2018).

BACA JUGA: Deklarasi #2019GantiPresiden Digelar, Sudrajat Sebut Banyak Tuduhan dan Fitnah yang Ingin Mengadu Domba

Dipilihnya Rais Aam PBNU sebagai calon wakil presiden (cawapres) diharapkan dapat mempersatukan ulama dan menjadi pemimpin yang mampu meredam perpecahan.

“Selama ini ada kekhawatiran semacam perpecahan, yang dari awal kita khawatirkan, mungkin dengan munculnya Pak Ma’ruf Amin bisa teredam ya, beliau juga kan pintar mempersatukan ulama,” ujar Edi.

Edi percaya jika Ma’ruf Amin bisa benar-benar menjalankan amanah sebagai wakil presiden mengingat, meski sudah berusia lanjut, pengalamannya sudah memimpin dua lembaga besar di Indonesia.

“Beliau ini orangtua yang paling dipercaya, buktinya bisa memimpin NU dan MUI, lembaga besar begitu kan, kalau dilihat dari situ ada semacam keyakinan mampu mengemban tugas,” tuturnya.(Nda)

Trending