Antusias Warga Perumahan Metland Puri Cipondoh Semarakkan HUT RI

Date:

Kemeriahan HUT RI di Perumahan Metland Puri Cipondoh
Semarak HUT RI di Perumahan Metland Puri Cipondoh. (Foto: Banten Hits/Maya Aulua)

Tangerang – Semarak memperingati HUT RI ke-73 masih terlihat di Perumahan Metland Puri RW 08, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (20/8/2018).

Tidak hanya berbagai perlombaan, panitia penyelanggara juga menyiapkan bazar salah satunya berisi makanan tradisional dan hiburan warga yang diharapkan melalui kegiatan tersebut antar warga saling mengenal.

“Kita laksanakan tiga. Semoga, ini bisa menjadi kebaikan bagi warga untuk saling mengenal dan bekerja sama,” kata Ketua RW 08 Hadirat Syukur.

Hari ini, acara dimulai dengan senam poco-poco kemudian berlanjut ke perlombaan tradisional. Berbagai perlombaan dan kegiatan dilakukan warga dengan penuh semangat dan kegembiraan.

“Kita kenalkan juga tarian tradisional Indonesia sekaligus dalam rangka memberikan edukasi kepada anak-anak,” ujarnya.

Diharapkan, melalui kegiatan tersebut, dapat menanamkan rasa kebersamaan dan kepedulian warga terhadap lingkungannya agar adanya rumah yang dijadikan pabrik sabu beberapa waktu lalu bisa dicegah.

“Bisa sama-sama saling mengawasi dan bergotong royong,” kata Syukur.

Ketua panitia penyelenggara Erwin Seriyanto mengatakan, acara melibatkan semua lapisan masyarakat. Pesta rakyat kata dia harus dirasakan oleh semua tanpa terkecuali.

“Kita tidak melihat usia, tidak pernah melihat ras dan gama. Kita hanya ingin kebersamaan untuk bisa merasakan kemerdekaan ini. Acara ini sangat membuat masyarakat bergembira dan merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya,” tutur Erwin.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...