Irna Narulita Pastikan Hewan Kurban di Pandeglang Bebas Penyakit

Date:

Irna Narulita Pastikan Hewan Kurban di Pandeglang Bebas Penyakit
Bupati Pandeglang Irna Narulita saat melakukan sidak ke sejumlah penjual hewan kurban di Pandeglang.(Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita memastikan hewan kurban yang ada di sejumlah pedagang hewan Kurban dan peternakan di Kabupaten Pandeglang bebas penyakit berbahaya sehingga aman untuk dikonsumsi.

Hal itu diungkapkan Irna usai inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah lokasi pemotongan hewan kurban bersama Kepala Dinas Pertanian Budi Januardi, Selasa, 21 Agustus 2018.

“Sebentar lagi kita menyambut hari raya kurban atau Idul Adha. Ibu enggak mau hewan-hewan kurban ini ada yang kena penyakit dan setelah dicek hewan ternak yang akan dijadikan kurban cukup sehat, aman dikonsumsi dan siap untuk kurban,” kata Irna.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Pandeglang, Budi Januardi mengaku menemukan beberapa hewan kurban yang terkena penyakit. Namun, Budi menganggap dari jumlah populasi hewan ternak seperti sapi 285 ekor, kerbau 120 ekor dan domba 1.977 ekor di 90 lokasi tidak terlalu membahayakan.

“Memang di temukan ada beberapa hewan ternak yang terjangkit penyakit, tapi tidak membahayakan seperti sakit mata dan luka mulut, hal terebut langsung ditangani oleh para petugas kesehatan,” jelasnya.

Budi juga memastikan jika hewan kurban yang ada di Kabupaten Pandeglang amann untuk di konsumsi.

“Secara keseluruhan hewan kurban yang kami pantau dan memeriksa kesehatanya, secara umum bisa dipastikan bahwa hewan ternak yang akan dijadikan kurban sehat dan aman untuk di konsumsi,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...