Polda Banten Sembelih 54 Hewan Kurban, Brigjen Teddy: Makna Idul Adha Perdalam Ketakwaan

Date:

Polda Banten Sembelih Hewan Kurban
Salah satu hewan kurban yang disembelih di Mapolda Banten. Dari 82 ekor hewan kurban yang disiapkan, 54 ekor disembelih di mapolda, sementara sisanya didistribusikan kepada masyarakat. (Foto: Istimewa)

Serang – Sebanyak 82 ekor hewan kurban terdiri dari 62 ekor sapi dan 20 ekor kambing disiapkan Polda Banten pada hari raya Idul Adha 1439 H, Rabu (22/8/2018).

Dari 82 ekor hewan kurban, 36 ekor sapi dan 18 ekor kambing disembelih di Mapolda Banten, Kota Serang. Sementara, sisanya yakni 26 ekor sapi dan 2 ekor kambing didistribusikan kepada masyarakat.

“Atas nama pribadi dan staf mari kita saling memaafkan. Jika kita mendalami makna Idul Adha, ini semua untuk memperdalam ketakwaan kita semua kepada Allah SWT,” kata Kapolda Banten Brigjen Pol. Teddy Minahasa.

BACA JUGA: Jabat Kapolda Banten, Ini yang Akan Ditingkatkan Brigjen Teddy Minahasa

Kapolda bersama jajaran melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Baiturahman. Bertindak sebagai imam yakni Ustaz Ridho Abdul Wahab, sementara khatib KH. Zainul Haq.

Setiap kaum muslimin kata Teddy seyogianya patut meneladani Nabi Muhammad SAW dan mencontoh keikhlasan Nabi Ibrahim dan Ismail yang ikhlas menjalankan perintah Allah.

“Di zaman sekarang belum ada yang seperti itu. Di samping itu, saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi rekan-rekan semua,” ucapnya.

Teddy menyampaikan, daging kurban beserta zakat yang telah terkumpul telah didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“TKK, PHL, takmir masjid dan lainnya sudah kami serahkan secara simbolis kepada mereka,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related